5 Titik 1 Koma

Rp85,000

Penulis: Muhammad Kamal Ihsan
Genre : Novel
Bahasa : Indonesia
Tahun Terbit : 2018

Produk Pre Order membutuhkan waktu pengiriman lebih lama. Paket akan mulaidikirim tanggal 20 Desember 2018

Deskripsi

Buku ini berjudul 5 Titik 1 Koma, sebuah perjalanan panjang untuk menghargai kesyukuran, kesabaran, keyakinan, kejujuran, keikhlasan dan cinta. Dalam buku ini, kita akan sama-sama belajar titik-titik kehidupan bersama Zaritsa, seorang wanita bisu (Tuna Wicara) tangguh, kuat, dan pantang menyerah dalam memberikan manfaat bagi orang lain, walaupun memiliki kekurangan dan keterbatasan, tapi yang ada dalam pikirannya hanyalah tentang cara bagaimana orang lain bahagia.

Cerita diawali dari sebuah pertemuan yang belum sempat dimulai, akan tetapi telah mampu mengubah jalan hidup seseorang. Ihsan berusaha menyapa Zaritsa, tapi Zaritsa terlalu cepat menghilang dari keramaian dan penuh sesaknya sebuah bus, ia sempat melihatnya tapi belum sempat menyapanya. Zaritsa meninggalkan sebuah buku diary di bus yang dipungut oleh Ihsan. Dari buku diary itulah semua bermula. Ihsan terlanjur kagum dan jatuh cinta kepada Zaritsa ketika lembar demi lembar diary itu dibacanya. Tulisan-tulisan menggugah dari wanita bisu itu telah membuka mata Ihsan yang selama ini dipenuhi dengan keputus asaan. Ihsan berniat untuk mengembalikan buku itu dan mengucapkan terima kasih secara langsung kepada Zaritsa. Dari niat itu, akhirnya perjalanan panjang Ihsan untuk mengembalikan diary itu kepada empunya dimulai. Perjalanan panjang itu mempertemukan Ihsan dengan orang-orang terdekat Zaritsa yang semakin menambah kagum hingga mulai muncul rasa cinta di hati Ihsan. Ihsan berpikir, perjalanan untuk menemui Zaritsa secara tidak langsung mengajarkan 6 hal dalam hidup yang selama ini terlalu jauh telah dilupakannya, yaitu syukur, sabar, yakin, jujur, ikhlas, dan cinta.

Hasil yang luar biasa, tentu harus dilalui dengan proses yang luar biasa pula. Begitu pula Ihsan, untuk menemui Zaritsa, ia harus mengelilingi kota-kota bersejarah di Mesir, yang mana setiap perjalanan ini menghadirkan kejadian-kejadian yang luar biasa sehingga semakin menyadarkan Ihsan tentang makna hidup sesungguhnya.

Rasa Cinta semakin besar tumbuh tak tertahan di benak Ihsan, padahal mereka belumlah berjumpa. Hingga akhirnya pertemuan itu terjadi. Ihsan berhasil menemukan Zaritsa. Wanita yang dikaguminya. Wanita yang telah mengubah jalan hidupnya. Wanita bisu yang telah menjadikannya secara tulus menjelajahi negeri para Nabi. Wanita itu dan perasaan itu kini telah ada pada ruang yang sama. Ihsan letakkan cinta itu pada tempatnya, Allah yang tentukan segalanya.

Bersama Zaritsa kita akan mengenal titik-titik kehidupan dan mengelilingi indahnya negeri para Nabi melalui 5 kotanya ; Kairo, Alexandria, Sinai, Aswan, Luxor. Dari kota-kota ini juga kita akan merasakan betapa kokoh dan kuatnya peradaban Islam melalui Kokoh dan kuatnya ilmu dan ulama Al-Azhar.

Buku ini adalah sebuah *novel motivasi pendidikan dan motivasi hidup*. Boleh dibilang  novel ini memiliki 4 unsur di dalamnya. Ada Cerita, ulasan-ulasan, puisi, dan foto-foto eksotis di Mesir selaku latar tempat novel ini.

Informasi Tambahan

Berat 0.3 kg

Review

Belum ada ulasan.

Be the first to review “5 Titik 1 Koma”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *